Google
 

Wednesday, August 27, 2008

Bread talk juga agak mengkawatirkan bahan-bahannya dan pengawetnya



















Setelah membaca artikel dibawah ini , saya ikutan percobaan. Beli bread talk. Kebetulan suka dengan roti daripada donat. Makanan favorit anak saya. Jadi hari jumat minggu 22 Agustus 2008 lalu beli bread talk jam makan siang di plaza semanggi. Masih dengan bungkusnya saya letakan di lemari kantor. Rencananya hari sabtu sekalian ke MTA mau beli JCo dan Dunkin juga tapi belum sempat.

Karena lupa, baru hari ini diingatkan teman saya, gimana percobaan bread talknya ? o iya sudah 5 hari ya. Saya buka lemari kantor. Ironis, rotinya seperti baru beli hari ini. Masih segar bugar, wanginya juga masih tetap harum semerbak bikin laperr, empuknya masih tetap. langsung lemas deh. Udah berapa lama tuh saya konsumsi itu roti aneh.

Bingung, itu roti atau plastik ya ... kok kayak plastik.... Addduuuuuh ngerii....

Ini penampakannya ya .. saya keluarin dari plastinya biar jelas (ldf/28





























Wednesday, August 20, 2008

Kimia kimia masuk ke tubuh kita tanpa kita sadari

Diambil dari Marcel





percobaan donat terawet!!!







Sebenarnya percobaan donat saya asal mulanya tidak sengaja. Suatu saat istri saya membelikan donat Dunkin buat anak saya yang TK. Ditaruh di meja makan,masih dalam kantong kertas Dunkin, terus lupa dimakan. Kira-kira seminggu kemudian baru donat ini 'ditemukan' lagi.Yang mengejutkan adalah donatnya masih utuh, tidak berjamur, glaze/gulanya juga masih cantik, hanya rotinya sedikit lebih keras meski masih bisa digigit/dikunyah.



Sejak itu tiap kali ada donat gratisan atau dekat-dekat toko donat saya menyisakan 1/membeli 1 untuk percobaan.Metoda percobaannya juga sederhana, tidak ilmiah benar:- donat diambil dari kemasan asli, saya masukkan ke kantong plastik bekas label Tom & Jerry- kantong dilipat tidak distaple (udara masih bocor, memberi kesempatan busuk)- kemudian saya beri label tanggal perolehan donat- saya biarkan di kabinet kerja saya di ruang terbuka, tidak disimpan khusus di kulkas- ruangan kantor pada jam kerja berpendingin, lewat jam kerja, sabtu & minggu tanpa pendingin ruangan- sesekali ditengok dan dipotret.Terlampir foto donat, keadaan terakhir.



Berikut beberapa hal mengejutkan yang saya peroleh, urut berdasarkan awetnya.



1. Donat JCo, dibeli 26 Nov 2007 sampai sekarang masih empuk dan tidak berjamur.Glaze (taburan gula) di atasnya sudah lumer lama tapi penampilan masih tetap oke.Kalau saja saya tega memberikan donat ini pada anak jalanan, pasti kemakan, wong bentuk dan tekstur masih donat koq.



2. Donat Dunkin, dibeli 26 Nov 2007 sampai sekarang tidak berjamur dan hanya berubah agak keras.Glaze (gula) warna merah jambunya sudah menempel di plastik, tapi rotinya masih empuk membal.Yang berpengalaman makan donat tahu bahwa ini donat sudah beberapa hari, tapi siapa sangka sudah 9 bulan.



3. Donat Country Style saya peroleh 19 Nov 2007 sampai sekarang tidak berjamur, berubah keras sekali.Glazenya masih tetap cantik tapi karena keras, tidak bisa digigit.



4. Donat Q-Biq perolehan 13 Jun 2008, rusak glazenya dan muncul jamur pada rotinya dalam jangka kurang dari 1 mingguMeskipun masih berbentuk segi 4 (sesuai identitas q-biq) tapi dari penampilan yang rusak dan berjamur, sudah tidak layak makan.Yang mengherankan, meski berjamur, donat ini tidak habis dimakan jamurnya (lihat no. 6 di bawah).



5. Donat iCrave, perolehan 22 Jan 2008, rusak glaze dan rotinya berjamur dalam 2 (atau 3 hari).Selain berjamur, juga timbul bau yang tidak sedap bukti proses pembusukan.Beda dengan Q-Biq yang berjamur tapi rotinya masih relatif berbentuk kotak, roti donat iCrave juga mulai hancur meski tidak semuanya hancur.



6. Donat kentang Fresco, beli 24 Feb 2008, hancur lebur dalam 2 hari.Dalam 1 minggu massa yang tersisa dari donat ini sangat sedikit, plastiknya melepes.Ini donat yang dijual di ITC BSD di kedai kecil-kecil seputar food court. Harganyapun paling murah, kalau tidak salah rp 3000 / buah dan pilihannya cuma 1 macam itu.



Yang belum saya coba karena beberapa alasan (belum ada yang memberi /tempatnya jauh / belum nemu tokonya) diantaranya donat Krispy Kreme, donatJesslyn Cake, American Donut dll dari toko roti lain.



Catatan: saya tidak kenal dengan satupun dengan pemilik/pegawai diantara merk donat yang saya sebutkan di atas, juga saya tidak punya masalah/dendamdengan salah satu pemilik merk diatas. Jadi percobaan ini murni didasari keingintahuan dipicu dari donat Dunkin yang awet seminggu. Kenyataannyaternyata Dunkin ada temannya, malah ada yang lebih hebat.Setiap kali ada penambahan donat, saya buat fotonya + koran Kompas edisi hari itu, supaya ada bukti. Foto yang saya lampirkan ini adalah fototerbaru.



Sampai saat ini sampel donat ini belum saya buang.Ada salah seorang teman dari salah satu kontraktor di kantor yang mengikuti percobaan saya dari awal, dan tertarik juga melihat kenyataan donat awetini. Dia memuatnya di http://veganlion13.blogspot.com/2008/08/dognuts.html



Gerai donat iCrave di Pacific Place tempat saya membeli sampel ini sudah berbulan-bulan tutup. Saya tidak tahu apakah donat merk Fresco masih ada diITC.



Tapi adalah menyedihkan bahwa donat yang termasuk bagus (berjamur dengan cepat) ternyata tokonya juga cepat gulung tikar.



Adakah yang bisa menerangkan kenapa JCo bisa awet empuk begitu? Pelajaran apa yang bisa ditarik?



Salam,



Marsel.





Hhhmmmm ..... kenapa mau mengawetkan donat sekian lama sementara si toko tidak menyimpannya lama2....



Kayaknya harus bikin roti sendiri nih ...

Teladan Rasulullah

Di sudut pasar Madinah ada seorang pengemis Yahudi buta yang setiap harinya selalu berkata kepada setiap orang yang mendekatinya, Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya maka kalian akan dipengaruhinya. Namun, setiap pagi Muhammad Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawakan makanan, dan tanpa berucap sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapkan makanan yang dibawanya kepada pengemis itu sedangkan pengemis itu tidak mengetahui bahwa yang menyuapinya itu adalah Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW melakukan hal ini setiap hari sampai beliau wafat. Setelah wafatnya Rasulullah SAW, tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis Yahudi buta itu. Suatu hari sahabat terdekat Rasulullah SAW yakni Abubakar RA berkunjung ke rumah anaknya Aisyah RA yang tidak lain tidak bukan merupakan isteri Rasulullah SAW dan beliau bertanya kepada anaknya itu, Anakku, adakah kebiasaan kekasihku yang belum aku kerjakan? Aisyah RA menjawab,Wahai ayah, engkau adalah seorang ahli sunnah dan hampir tidak ada satu kebiasaannya pun yang belum ayah lakukan kecuali satu saja. Apakah Itu?, tanya Abubakar RA. Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang ada disana, kata Aisyah RA.

Keesokan harinya Abubakar RA pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikan kepada pengemis itu. Abubakar RA mendatangi pengemis itu lalu memberikan makanan itu kepadanya. Ketika Abubakar RA mulai menyuapinya, sipengemis marah sambil menghardik, Siapakah kamu? Abubakar RA menjawab,Aku orang yang biasa (mendatangi engkau). Bukan! Engkau bukan orang yang biasa mendatangiku, bantah si pengemis buta itu. Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut, setelah itu ia berikan padaku, pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar RA tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, Aku memang bukan orang yang biasa datang padamu. Aku adalah salah seorang dari sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW. Seketika itu juga pengemis itu pun menangis mendengar penjelasan Abubakar RA, dan kemudian berkata, Benarkah demikian? Selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia.... Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat di hadapan Abubakar RA saat itu juga dan sejak hari itu menjadi muslim.

Nah, wahai saudaraku, bisakah kita meneladani kemuliaan akhlaq Rasulullah SAW? Atau adakah setidaknya niatan untuk meneladani beliau? Beliau adalah ahsanul akhlaq, semulia-mulia akhlaq. Kalaupun tidak bisa kita meneladani beliau seratus persen, alangkah baiknya kita berusaha meneladani sedikit demi sedikit, kita mulai dari apa yang kita sanggup melakukannya.

Sadaqah Jariah salah satu dari nya mudah dilakukan, pahalanya? MasyaAllah.. ..macam meter taxi...jalan terus. Sadaqah Jariah - Kebajikan yang tak berakhir.

1. Berikan al-Quran pada seseorang, dan setiap dibaca, Anda mendapatkan hasanah.
2. Sumbangkan kursi roda ke RS dan setiap orang sakit menggunakannya, Anda dapat hasanah. 3. Bantu pendidikan seorang anak.
4. Ajarkan seseorang sebuah do'a. Pada setiap bacaan do'a itu, Anda dapat hasanah.
5. Bagi CD Quran atau Do'a.
6. Terlibat dalam pembangunan sebuah mesjid.
7. Tempatkan pendingin air di tempat umum.
8. Tanam sebuah pohon. Setiap seseorang atau binatang berlindung dibawahnya, Anda dapat hasanah.
9. Bagikan kisah ini dengan orang lain. Jika seseorang menjalankan salah satu dari hal diatas, Anda dapat hasanah sampai hari Qiamat.

Aminnnnnn...

Tuesday, August 19, 2008

Polisi dan Motor sama gilanya

Kemarin 19 /8/08 saya pulang dari Bintaro lewat tol kebun jeruk. Keluar tol kebun jeruk ke arah kanan Apartemen kedoya. Dari tol saya mobil ketiga keluar beriringan. disebelah kanan kendaraan yang dari kiri ke arah kanan berhenti, saya melaju hanya dengan kecepatan 10 km / jam mengikuti mobil di depan saya melalui mobil2 berhenti berbelok ke arah kanan, tiba tiba ada bunyi brak di kanan saya. Ternyata mobil saya ditabrak motor dengan kencang sehingga mobil kijang yang disebelah motor kena hempasan motor.

Tapi saya malah di maki2 motor. Disuruh buka kaca. Saya buka kaca sambil marah karena mobil saya di tabrak, tapi ternyata lebih galak mobil yang disebelah motor yang bonyok karena kena hempasan motor yang menabrak saya. Pengemudi motor yang menabrak saja juga jadi lebih berani, bilang saya yang nabrak, jalan mobil kelewat mepet.
Saya bilang mobil depan bisa berjalan dengan santai kalau memang posisi motor sudah dari tadi berenti. Kita juga tau kalau motor dijalan bawanya rata2 ugal2an , ga mau berenti , jalan sesukanya. Saya disuruh parkir di pinggir, disuruh keluar mobil tapi saya tidak bisa keluar karena pintunya mobil tidak bisa dibuka dihajar motor. Supir kijang desebelah motor malah marah2 ke saya dan minta ganti. Saya bilang saya tidak menabrak bapak, yang nabrak bapak motor itu. Motornya mana. Dan dia bilang tidak tau. Saya rasa itu orang sudah gila. Dia ditabrak motor yang dikejar bukan motornya malah saya yang juga ditabrak motor. Kta pengemudi kijang saya yang menabrak motor , motornya diam dari tadi disebelajnya. Saya tau ia bilang begitu untuk taktik saja karena motor tidak mungkin mau ganti rugi mobilnya yang dekok. Jadi dia harus bilang motornya tidak salah, dan maksa saya ganti karena saya perempuan dan didalam mobil juga perempuan.

Saya keluar mobil dari pintu kanan. Marah2 dengan pengemudi motor yang bersembunyi diujung. Herannya pemandangan tersebut si pengemudi mobil tidak marah sama sekali dengan pengemudi motor, seakan 2 mereka temenan. kalau saya jadi pengemudi kijang tsb pasti sudah saya labrak si motor. Dia tetep keukeuh saya yang nabrak, pengemudi motor juga bilang begitu. Saya bilang gimana saya bisa nabrak kalau bemper saya baik2 saja sementara pintu saya yang tidak bisa dibuka karena terangkat dan bawah pintu yang robek ?
tapi mereka tetap keukeuh bilang saya salah. Saya sudah malas dan mau pulang saja. Supir bajaj dan ojek juga tukang minuman disana membisiki saya jangan mau ganti bu. Itu yang meyakinkan saya lagi dikerjain dua orang itu.

Kemudian muncul polisi. Dan ironisnya polisi juga menyudutkan saya dan sepertinya membela kedua orang tadi. Dengan kata2 wasiatnya, "saya tidak tau apa apa saya hanya menengahi kalau tidak terdapat kesepakatan saya akan bawa ke kantor".

Saya tidak takut juga dibawa ke kantor polisi. Tapi melihat dari gelajat polisi yang tidak benar. Saya bilang saya males debat kusir. Saya yang ditabrak, si motor tidak ada itikad baik , saya lebih baik pergi.

Saya masuk kembali ke mobil dengan susah payah lewat pintu satunya, ketika saya akan jalan, mobil kembali dipepet polisi, suruh saya berhenti tapi di tempat yang agak jauh dan gelap. Jauh dari supir bajaj dan tukang ojek. Kata supir ojek, "bu turun aja tapi jangan mau kalau disuruh gant"i. Saya tidak menjalankan kendaraan ke tempat gelap melainkan kembali parkir tempat awal.
Melihat gelagat tidak baik dari orang orang ini akhirnya saya telepon kakak saya minta bantuan dari keluarga polisi juga. Setelah telepon dan menceritakan masalahnya, ia ingin bicara dengan polisinya. telepon diberikan ke polisinya. Gayanya bener2 sok sekali. Petantang petenteng kayak jagoan. Saya menduga si polisi mengira yang menelpon adalah keluarga saya yang laki2 karena di mobil perempuan semua. Dia pikir dia akan bisa memeras dan menakut nakuti orang yang menelepon tersebut. Dalam percakapan telepon, polisi tersebut mengancam akan membawa saya ke polisi menahan saya dan mobil saya beserta ancaman2 lainnya. Akhirnya di seberang telepon mengatakan mulai kesal dengan gayanya "Bapak saya dari kepolisian juga, jangan main main, nama anda siapa dan anda bertugas dimana ? Seharusnya anda dilapangan lebih tau siapa yang salah, kalau yang rusak pintu, mana mungkin orang menabrak dengan pintu. Anda jangan main2. Anda ke kantor anda sekarang, saya akan ketemu anda di kantor anda.
Polisi itu langsung menciut, dan mengatakan namanya jordan dan ia sebenernya tidak bertugas disitu dan ia juga bukan polisi lalu lintas. Ia cuma polisi yang kebetulan lewat. Polisi tersebut sekali lagi di bentak oleh orang diseberang saja, apalagi seperti itu. Apa hak anda ikut campur dan bilang akan menahan orang tersebut berserta barang bukti di kantor polisi.

Akhirnya setelah telepon ditutup, polisi tersebut ciut mengatakan pada saya, saya tidak ada niatan untuk menahan ibu. Saya bentak lagi itu polisi, gimana bapak tidak ingin nahan saya, jelas2 saya mau jalan disuruh berhenti lagi dan disuruh turun oleh bapak, sengaja disuruh ketempat tersembunyi.

Soalnya saya disuruh pengemudi kijang untuk panggil ibu lagi sambil jerit.

Lah bapak kan liat sendiri kalau saya tidak salah, saya ditabrak, saya mau diperas sama orang itu, boro2 mereka mau ganti rugi. Ditambah bapak bukan bela saya yang betul malah sengaja menyudutkan saya. Apa karena saya perempuan lantas saya takut sama bapak dan bisa bapak kerjai juga ?

"Jadi ibu maunya apa ?"

"Saya mau pulang, ngapain saya disini. Minta ganti rugi mereka pasti tidak mau, malah mau meras saya. Mobil saya hancur bukannya diganti malah diperas. Aneh." Saya masuk lagi ke mobil loncat dari sisi mobil yang lain. kemudian pergi. Polisi tersebut tidak menahan saya lagi .

Pengendara mobil pura 2 marah dan mau gebrak mobil saya tapi keliatan sekali kalau ia setengah hati. Ya karena memang dia tau bahwa dia tidak selayaknya memeras saya .. seharusnya pengendara motor itu yang dididik lebih baik supaya tahu caranya berkendara. Dengan helm seadanya nyalib sana sini seakan akan jagoan dan punya nyawa banyak.

Ah seandainya saya tidak kenal dengan orang2 dari polisi mungkin lain lagi urusannya. Saya bakalan diperas habis2 an, mobil ditahan, di preteli, di palakin uang tiap hari.

Pak Jordan dari kebon jeruk semoga bapak segera sadar bahwa pengadilan yang paling adil adalah milik Allah SWT. (ldf/19/08/08)

Harta Istri / Nafkah Istri

Assalamu 'alaikum wr. wb.

Ustad sering membahas tentang harta Isteri, tapi saya belum menemukanjawaban tentang harta yang mana yang dimaksud dengan Harta Isteri?
Apakahpenghasilan selama bersuami juga dianggap harta Isteri dan suami tidakpunya hak atas harta tersebut?
Wassalam
Kimunk

Jawaban
Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Harta isteri adalah harta milik isteri, baik yang dimiliki sejak sebelum menikah, atau pun setelah menikah. Harta isteri setelah menikah yangterutama adalah dari suami dalam bentuk nafaqah (nafkah), selain juga mungkin bila isteri itu bekerja atau melakukan usaha yang bersifat bisnis. Khusus masalah nafkah, sebenarnya nafkah sendiri merupakan kewajiban suami dalam bentuk harta benda untuk diberikan kepada isteri. Segala kebutuhan hidup isteri mulai dari makanan, pakaian dan tempat tinggal, menjadi tanggungan suami. Dengan adanya nafkah inilah kemudian seorang suami memiliki posisi qawam(pemimpin) bagi isterinya, sebagaimana firman Allah SWT.

Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain(wanita),dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dariharta mereka. (QS. An-Nisa': 34)

Namun yang seringkali terjadi, sebagian kalangan beranggapan bahwa nafkah suami kepada isteri adalah biaya kehidupan rumah tangga saja. Pemandangansehari-harinya adalah suami pulang membawa amplop gaji, lalu semua diserahkan kepada isterinya. Cukup atau tidak cukup, pokoknya ya harus cukup. Tinggallah si isteripusing tujuh keliling, bagaimana mengatur dan menyusun anggaran belanja rumah tangga.

Kalau isteri adalah orang yang hemat dan pandai mengatur pemasukan dan pengeluaran, suami tentu senang. Yang celaka, kalau isteri justru kacau balau dalam memanage keuangan.Alih-alih mengatur keuangan, yang terjadi justru besar pasak dari padatiang. Ujung-ujungnya, suami yang pusing tujuh keliling mendapatiisterinya pandai membelanjakan uang, plus hobi mengambil kredit, aktif di arisan dan berbagai pemborosan lainnnya. Padahal kalau kita kembalikan kepada aturan asalnya, yang namanya nafkah itu lebih merupakan 'gaji' atau honor dari seorang suami kepada isterinya. Sebagaimana 'uang jajan' yang diberikan oleh seorang ayah kepada anaknya. Adapun kebutuhan rumah tangga, baik untuk makan, pakaian, rumah,listrik,air, sampah dan semuanya, sebenarnya di luar dari nafkah suami kepadaisteri. Kewajiban mengeluarkan semua biaya itu bukan kewajiban isteri,melainkan kewajiban suami. Kalau suami menitipkan amanah kepada isterinya untuk membayarkan semua biaya itu, boleh-boleh saja. Tetapi tetap saja semua biaya itu belum bisa dikatakan sebagai nafkah buat isteri. Sebab yang namanya nafkah buat isteri adalah harta yang sepenuhnya menjadi milik isteri. Kira-kira persis dengan nafkah di awal sebelum terjadinya akad nikah,yaitu mahar atau maskawin. Kita tahu bahwa sebuah pernikahan diawali dengan pemberian mahar atau maskawin. Dan kita tahu bahwa mahar itu setelah diserahkan akan menjadi sepenuhnya milik isteri. Suami sudah tidak boleh lagi meminta mahar itu, karena mahar itu statusnyasudah jadi milik isteri. Kalau seandainya isteri dengan murah hati lalu memberi sebagian atau seluruhnya harta mahar yang sudah 100% menjadi miliknya kepada suaminya, itu terserah kepada dirinya. Tapi yang harus dipastikan adalah bahwa mahar itu milik isteri.

Sekarang bagaimana dengan nafkah buat isteri? Kalau kita mau sedikit cermat, sebenarnya dan pada hakikatnya, yangdisebut dengan nafkah buat isteri adalah harta yang sepenuhnya diberikan buat isteri. Dan kalau sudah menjadi harta milik isteri, maka isteri tidak punya kewajiban untuk membiayai penyelenggaraan rumah tangga. Nafkah itu'bersih' menjadi hak isteri, di luar biaya makan, pakaian, bayar kontrakan rumah dan semua kebutuhan sebuah rumah tangga.

Mungkin Anda heran, kok segitunya ya? Kok matre' banget sih konsep seorang isteri dalam Islam?Jangan heran dulu, kalau kita selama ini melihat para isteri tidak menuntut nafkah 'eksklusif' yang menjadi haknya, jawabnya adalah karena para isteri di negeri kita ini umumnya telah dididik secara baik danditekankan untuk punya sifat qana'ah. Saking mantabnya penanaman sifat qana'ah itu dalam pola pendidikan rumah tangga kita, sampai-sampai mereka, para isteri itu, justru tidak tahu hak-haknya. Sehingga mereka sama sekali tidak mengotak-atik hak-haknya. Memandang fenomena ini, salah seorang murid di pengajian nyeletuk,"Wah,ustadz, kalau begitu hal ini perlu tetap kita rahasiakan. Jangan sampai isteri-isteri kita sampai tahu kalau mereka punya hak nafkah seperti itu.

"Yang lain menimpali, "Setuju stadz, kalau sampai isteri-isteri kita tahubahwa mereka punya hak seperti itu, kita juga ntar yang repot nih ustadz. Jangan-jangan nanti mereka tidak mau masak, ngepel, nyapu, ngurus rumahdan lainnya, sebab mereka bilang bahwa itu kan tugas dan kewajiban suami.Wah bisa mejret nih kita-kita, ustadz.

"Yang lain lagi menambahi, "Benar ustadz, bini ane malahan sudah tahu tuhmasalah ini. Itu semua kesalahan ane juga sih awalnya. Sebab bini ane tuh,ane suruh kuliah di Ma'had A-Hikmah di Jalan Bangka. Rupanya materipelajarannya memang sama ame nyang ustadz bilang sekarang ini. Cuman bini ane emang nggak tiap hari sih begitu, kalo lagi angot doang.""Tapi kalo lagi angot, stadz, bah, ane jadi repot sendiri. Tuh bini kagak mao masak, ane juga nyang musti masak. Juga kagak mau nyuci baju, ya udah terpaksa ane yang nyuciin baju semua anggota keluarga.Wii, pokoknya ane jadi pusing sendiri karena punya bini ngarti syariah.

"Menjawab 'keluhan' para suami yang selama ini sudah terlanjur menikmatiketidak-tahuan para isteri atas hak-haknya, kami hanya mengatakan bahwa sebenarnya kita sebagai suami tidak perlu takut. Sebab aturan ini datangnya dari Allah juga. Tidak mungkin Allah berlaku berat sebelah.Sebab Allah SWT selain menyebutkan tentang hak-hak seorang isteri atas nafkah 'eksklusif', juga menyebutkan tentang kewajiban seorang isteri kepada suami. Kewajiban untuk mentaati suami yang boleh dibilang bisa melebihi kewajibannya kepada orang tuanya sendiri. Padahal kalau dipikir-pikir, seorang anak perempuan yang kita nikahi itusejak kecil telah dibiayai oleh kedua orang tuanya. Pastilah orang tua itusudah keluar biaya besar sampai anak perawannya siap dinikahi. Lalutiba-tiba kita kita datang melamar si anak perawan itu begitu saja, bahkan kadang mas kawinnya cuma seperangkat alat sholat tidak lebih dari nilai seratus ribu perak. Sudah begitu, dia diwajibkan mengerjakan semua pekerjaan kasar layaknya seorang pembantu rumah tangga, mulai dari shubuh sudah bangun dan memulai semua kegiatan, urusan anak-anak kita serahkan kepada mereka semua, sampaiurusan genteng bocor. Sudah capek kerja seharian, eh malamnya masih pula'dipakai' oleh para suaminya. Jadi sebenarnya wajar dan masuk akal kalau untuk para isteri ada nafkah'eksklusif' di mana mereka dapat hak atas 'honor' atau gaji dari semua jasa yang sudah mereka lakukan sehari-hari, di mana uang itu memang sepenuhnya milik isteri. Suami tidak bisa meminta dari uang itu untukbayar listrik, kontrakan, uang sekolah anak, atau keperluan lainnya.

Dan kalau isteri itu pandai menabung, anggaplah tiap bulan isteri menerima'gaji' sebesar sejuta perak yang utuh tidak diotak-atik, maka pada usia 20tahun perkawinan, isteri sudah punya harta yang lumayan 20 x 12 = 240 jutarupiah.Lumayan kan?Nah harta itu milik isteri 100%, karena itu adalah nafkah dari suami.Kalau suami meninggal dunia dan ada pembagian harta warisan, harta itu tidak boleh ikut dibagi waris. Karena harta itu bukan harta milik suami,tapi harta milik isteri sepenuhnya. Bahkan isteri malah mendapat bagian harta dari milik almarhum suaminya lewat pembagian waris.

Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Monday, August 4, 2008

TIPS CARA MENGISI BENSIN / BAHAN BAKAR KENDARAAN ANDA

TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR KENDARAAN ANDA
Date: 09 Juli 2008

Seorang teman mengirimkan catatan seperti tertulis di bawah ini:
Saya tidak tahu berapa sebenarnya anda membayar saat mengisi bensin………tetapi di sini, di Durban, harga bahan bakar juga mahal. Saya telah bekerja di bidang bahan bakar/bensin selama 31 tahun, sehingga saya bisa memberikan beberapa cara agar uang anda menjadi lebih berharga untuk setiap liter bahan bakar yang anda beli.

Di Marian Hill Pipeline tempat saya bekerja di Durban, dalam waktu 24 jam kami memompakan/menyalurkan kurang lebih 4 juta liter. Satu hari solar, hari berikutnya bahan bakar pesawat jet dan bensin, LRP dan Unleaded. Kami di sini mempunyai tanki penyimpanan sebanyak 34 dengan kapasitas seluruhnya 16.800.000 liter.

BELILAH BAHAN BAKAR ATAU ISILAH MOBIL ATAU MOTOR ANDA DENGAN BAHAN BAKAR PADA WAKTU HARI MASIH PAGI KETIKA TEMPERATUR TANAH MASIH DINGIN.

Ingat bahwa semua SPBU mempunyai tanki penyimpanan di bawah tanah. Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/kental bahan bakarnya. Jika temperatur mulai panas/hangat, maka bahan bakarnya akan mengembang. Jadi jika membeli bahan bakar pada siang hari atau petang hari……..sebenarnya bahan bakar yang diisikan ke dalam tanki kendaraan anda jelas lebih sedikit dibanding jumlah liter yang anda beli. Dalam business perminyakan, gravity yang spesifik dan temperatur bensin, diesel dan bahan bakar pesawat jet, ethanol dan produk minyak lainnya punya peranan penting. Kenaikan 1 derajat merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam business ini. Tetapi SPBU tidak memberikan ganti rugi/kompensasi karena temperatur.


SALAH SATU YANG PALING PENTING ADALAH ISI BAHAN BAKAR SAAT TANKI
KENDARAAN ANDA MASIH SETENGAH PENUH
.

Alasannya adalah semakin banyak bahan bakar yang ada di tanki kendaraan, maka semakin sedikit udara yang ada di bagian tanki yang kosong. Bensin menguap lebih cepat dari pada
yang bisa kita bayangkan. Tanki penyimpanan bensin mempunyai apa yang kita sebut atap
yang mengapung yang berfungsi sebagai clearance zero antara bensin dan atmosfer sehingga penguapannya bisa dikurangi. Tidak seperti SPBU, tempat saya bekerja di sini setiap truck yang kami muati ada ganti rugi/kompensasi karena temperatur, sehingga setiap liter yang dibeli jumlahnya benar-benar sesuai/tepat.

YANG PERLU DIINGAT LAGI, JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR
SEDANG MENGISI TANKI PENYIMPANAN


Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat bahan bakar dipompakan dari truck ke tanki
penyimpanan, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk naik dan terikut masuk ke tanki kendaraan anda. Saya berharap hal ini akan menolong anda untuk mendapatkan nilai yang maksimal dari rupiah yang anda gunakan untuk membeli bensin.

BAGIKAN TIPS INI KEPADA YANG LAIN! MARI KITA SALING BERBAGI INFORMASI UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA, UNTUK KEBAIKAN MANUSIA.

Sunday, August 3, 2008

Kecewa Berat Nonton Sanggar Shangrilla : Alice in Wonderland

Kecewa berat.

Kemarin nonton operet shangrilla dengan judul Alice in Wonderland. Ekspektasinya tinggi banget. Minimal mirip dengan operet Cinderella atau Pinokio jaman dulu. Haduuuuuh ternyata ancur banget. Ngga ngebayang gimana kalo ditayangin di Indosiar. Dengan tiket seharga operet bobo tapi dengan pertunjukan yang ngga beda kayak perpisahan TK atau SD.

Mulai dari jamnya yang ngaret, mulai jam 11.30 sampai jam 12 lewat belum muncul2 juga. Akhirnya muncul MC yang garing, dengan suara cempreng bikin sakit kuping. Trus sejuta sponsor dan promo yang diomongin ga selesai2. Ditambah dua orang anak nyanyi yang sederhana banget. Ya lagunya, arrangementnya, suaranya mungkin lumayan tapi soundsistemnya yang ga bagus jadi kuping sakit.

Setelah itu, masih belum mulai mulai juga. Akhirnya sudah pegel nungguin baru deh mulai. Ekpektasi tinggi aduh ternyata bocking panggung amburadul. Di panggung ketika pementasan berlangsung bisa ada petugas bawa2 seting berkeliaran muncul di belakangnya. Dari satu scene ke scene lain belum selesai dirapihin property/settingan lampunya sudah nyala. Jadi berkeliaran dengan tenangnya lah petugas pembawa property di atas panggung sementara pemainnya tetap memainkan operet di depannya. Ketika satu scene belum selesai tahu tahu petugas setting sudah nyolong star muncul duluan angkat setting. bener-bener kacau. Gimana cara mengeditnya tuh Indosiar kalau akan ditayangkan di TV.

95% dari pertunjukan adalah menari dialognya hanya 5% saja. Tariannya amburadul seperti perpisahan TK/SD. Gerakannya tidak seragam. Tariannya juga itu itu saja. tidak ada perbedaan yang mencolong antara tarian satu dengan yang lain. Hanya kostum saja yang membedakan. Kostumnya juga monoton. Lagu lagunya keliatan tidak saling berhubungan dengan topik dialog.
Suaranya dan lagunya juga monoton dari satu lagu ke lagu berikutnya diiringi backsound dari organ saja. BElum lagi soundsistem yang memekakak telinga dan sember bikin kuping sakit.

Jalan ceritanya juga ngga jelas. Padahal waktu awal katanya ada norma2 yang bisa diambil , padahal jelas ceritanya tidak ada, tanpa alur, antara scene2nya juga tidak berhubungan sama sekali. Intinya Alice hanya berlari2 saja mengejar kelinci dari satu tempat ke tempat lain dan bertemu dengan tari2an.

Operet ini sangat jelek untuk ukuran sanggar shangilla yang sangat beken. Sangat mahal, pasti ... Apalagi dibandingkan operet Bobo. Operet bobo terakhir berjudul konya konya lonya keliatan teronsep dengan baik. Mulai dari ide cerita, isi/bobot operet, nilai2 yang dikandung di dalamnya, lagu2nya juga di arrangement dengan baik oleh purwacaraka dengan musik yang sempurna dengan suara yang bagus bagus, menghadirkan bintang terkenal seperti Tri Utami, Mario Lawalata. Soundsistem mendukung karena diadalah di JHCC sementara sanggar shangrilla diadakan di MGK kemayoran dengan panggung yang sudah ada , dan sangat sempit..

Sanggar Shangrilla akan kehilangan pamornya sedikit demi sedikit. Apakah ini karena Ibu Maria Tanzil sudah tidak ada dan tidak ada generasi penerusnya.

Saya kecewa berat apalagi anak saya juga tidak hepi, dan malas melihat kepanggung. Terlihat anak dan orang tua yang ada disana juga boring sekali. Mungkin yang senang hanya orang tua yang anaknya ikut manggung di acara itu. Selebihnya mungkin lebih baik tidur atau jalan jalan di mall di bawahnya.

Menyesal juga saya beli VCD nya waktu belum menonton pertunjukannya sebesar 45 ribu, itu juga sudah harga diskon. Harga aslinya 90 rb. Menyesal sekali, karena ngga bakal saya tonton lagi kayaknya VCD nya . Padahal VCD bobo operet bobo : bobumba bisa 5 kali ditonton anak saya waktu awal beli, belum lagi kaset lagu konya konya lonya masih diputar setiap hari di kamar anak saya sampai sekarang.(ldf 04/08/08)

Wednesday, July 30, 2008

Lalapan tiap hari (raw food)

Lalapan tiap hari (raw food)




Makanan wajib saya tiap hari. Lalapan brokoli, wortel dan kacang panjang. Sudah , tanpa apapa. Tanpa sambel ataupun topik. Satu kotak tuperware yang segi empat ukuran kira 10cmx 10cm x 10cm. Sampai hafal rasa wortel dari yang manis sampai yang ngga ada rasanya. Kacang panjang juga dari yang manis dan yang sedikit asam karena sudah lama. Brokoli ada yang batangnya pahit sekali. Yang impor rambutnya sedikit tebal dan rasanya terlalu sayuran banget. ya iyalah mosok sayuran rasa es krim. hehehehe...

Hayo hidup sehat. ini beneran raw food. sayurnya ini organik semua dan belinya di ranch market.

Direbus sebentar supaya kumannya hilang. tapi kan bekas rebusannya sayang ya. Gizinya masih ada disana. Jadi ya air rebusannya di tenggak juga deh pagi2 habis merebus .. ya tapi tunggu dingin dulu. Kalo ngga ya bisa terbakar lehernya. hehehehe

(ldf 31/7/8)

Tumis ikan ekor kuning


Raw food. Tapi boleh dong di masak sedikit. Jadi ikan ekor kuning di tumis pake minyak zaitun, cabehijau, bawang putih , bawang merah, jahe. Selesai deh. Rasanya yummy dan sehat.


Friday, July 25, 2008

Nasi hitam

Nasi Hitam / Beras Hitam







Sudah penah lihat nasi hitam atau beras hitam ? ini dia wujudnya kalau sudah jadi nasi. Makanan sehat selain kaya serat juga mengandung vitamin B. Cocok untung mengurangi kolesterol dan lemak dalam darah selain itu kalau mens yang suka bengkak - bengkak / jadi gemuk / kembung nasi hitam bisa mengurangi bahkan menghilangkan ketidak nyamanan itu. Rasa/wanginya seperti ketan hitam tapi rasa nasi. Bisa dibeli di mana saja. Kalau saya belinya di Ranch market.

Saya mengkonsumsi nasi hitam atau nasi merah ini minimal selama satu minggu dalam sebulan menjelang menstruasi kalau badan lagi bengkak bengkak. Paling enak kalau dijadikan nasi goreng, tapi sebaiknya minyaknya pakai minyak zaitun. Kalau dengan lauk saya suka dengan tumis ikan laut dalam/air dingin dengan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe , garam, jahe, cabe merah, tomat. Uenak banget. Ada juga makanan sehat yang enak. (ldf 31/7/8

Tuesday, August 7, 2007

Pompa bensin Blok S (Senopati) Curang

pantesaaaan. .sekali-kalinya pernah isi bensin disitu karena kepepet, langsung merasa aneh.kok naiknya dikit banget.tapi disitu rame terus karena emang letaknya yang strategis. apalagi klu lg macet total.duh pak polisi ditindak dong........ ..atau malah dibekingin polisi makanya praktek curangnya gak pernah tersentuh hukum?back to: Indonesia oh Indonesia... ...dont worry email ini akan g forward ke temen2 yang lain.Linda Dewi Febriany wrote:
pom bensin blok s emang terkenal curang !!! dari jaman dulu.
Gw ga pernah mau ngisi disana lagi kecuali kepepet.
dan kalo ngisi disana krn kepepet gw langsung fixed bilang 5 liter.... kalo bisa 2 liter doang supaya nyampe ke pom bensin terdekat. lebih dari itu ga la yaoooo.... apalagi ngisi full tank. dikerjain abis sama petugasnya.
kalo nunggu penuh wah selisihnya bisa 5 liter.
Dulu juga gw pernah marah2 sama petugas sana, tapi emang sengaja jadi dia belaga bloon aja....

Tapi ...... curangnya ketahuan banget !! Mosok pemilik ga pernah terima pengaduan, or ngetes seeehh....

Pertamina yang top dari jaman dulu menurut gw di pejompongan dan tanjung duren. tapi sekarang, ada tambahan pertamina di kemanggisan pelayanannya bagus ...sayang lokasi agak muter... Dan kalo nambah angin mesti nambah sendiri. emang enak juga bisa belajar pakai alat tsb tapi kadang males juga kalo malem musti turun2 dari mobil apalagi denger ada beberapa perampokan di pompa bensin. salah2 mobil kita dibawah kabur pas lagi sibuk nambah angin.

soal bensin gw agak ngga nasionalis. sekarang cinta mati sama merek asing yang ada di sparman. bensinnya oktannya bagus, mesin mobil jadi bagus, larinya kenceng, injek gas , langsung tau bedanya bahan bakar bagus ato engga.. tadinya ga percaya juga.
soal selisih harga, mereka emang tergantung harga bahan bakar dunia, kalo naik ya naik kalo turun ya turun. pertamina ? ngga pernah turun bo!! naik terus perliternya. .. belum lagi males menghadapi petugas nakal.

Btw buat pemilik pom asing tsb, ati2 loh sekarang suka ada petugas yang mau terima kembalian yang ngga diambil. ato kadang ada yang ngembaliinnya ngga pas jumlahnya. padahal waktu awal, mereka menghayati banget "no tipping". Ga semuanya sih, tapi ada beberapa .... gara2 itu bisa jadi akan menurunkan kualitas... kalo gw sih ga masalah ngasih tip tp kalo peraturannya begitu sebaiknya jangan membuat celah sehingga dapat membuat orang jadi berbuat tidak baik.



Linda
http://ashadiary. blogspot. comhttp://lindeflagiis eng.blogspot. com
----- Original Message ----From: Mita To: Arya Dwi Paramita ; cosmopolitan frento ; hanya wanita Sent: Wednesday, August 1, 2007 4:40:03 PMSubject: [cosmoners] Fwd: Fw: [aksek-tarakanita] (info)Fw: Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1 , Blok S, Jakarta Selatan]
mohon tanggapan nihhh.?? mungkin bisa di jawab..tati wrote:
From: "tati" To: "edwin" ,"Tanti" ,"Mita" ,"mail centrin" ,"ahmad ridwan" ,"andri" ,"Adi" ,"Bavo" Subject: Fw: [aksek-tarakanita] (info)Fw: Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1 , Blok S, Jakarta Selatan]Date: Wed, 1 Aug 2007 15:22:15 +0700

----- Original Message -----
From: Andreas
To: andreas@mensa. co.id
Sent: Wednesday, August 01, 2007 1:35 PM
Subject: [Belajar Masakan] FW: [aksek-tarakanita] (info)Fw: Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1 , Blok S, Jakarta Selatan]

-----Original Message-----From: riza [mailto:aria_ arisna@yahoo. com] Sent: Wednesday, August 01, 2007 1:30 PMTo: aksek-tarakanita@ yahoogroups. comSubject: [aksek-tarakanita] (info)Fw: Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1 , Blok S, Jakarta Selatan]
yani yaniku <yaniyaniku@yahoo. com> wrote:
To: hardrockfm@yahoogro ups.comFrom: yani yaniku Date: Mon, 30 Jul 2007 01:59:18 -0700 (PDT)Subject: [hardrockfm] Fwd: [Bintal-wika] [Fwd: Fw: Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1 , Blok S, Jakarta Selatan]
Note: forwarded message attached.
Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.
Date: Fri, 27 Jul 2007 10:06:36 -0700 (PDT)From: fajril lubab Subject: Fwd: [Bintal-wika] [Fwd: Fw: Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1 , Blok S, Jakarta Selatan]To: yaniyaniku@yahoo. com, wahyuabbassudrajat Note: forwarded message attached.
Luggage? GPS? Comic books? Check out fitting gifts for grads at Yahoo! Search.From: Purwanta To: bintal-wika@ wika.co.idDate: Fri, 27 Jul 2007 07:50:26 +0700Subject: [Bintal-wika] [Fwd: Fw: Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1 ,Blok S, Jakarta Selatan] ----- Original Message ----- From: FuNky Dhe To: Sent: Tuesday, July 24, 2007 4:06 PM Subject: [suzuki-2wheels] Kecurangan SPBU 34-12108 Jl. Suryo No. 1, Blok S, Jakarta Selatan. {01} dr miliz sebelah na tetangga ... :D FYI Dear All, Saya berbagi informasi untuk rekan-rekan semua, dimana saya merasa dicurangi saat pengisian Premium di SPBU 34-12108, yang berlokasi di Jalan Suryo No. 1 Blok S Jakarta Selatan pada hari Sabtu 21 Juli 2007. Saat pengisian saya memakai mobil Jazz, dimana kapasitas tangki bahan bakarnya maksimal hanya 42 liter, dan saat itu lampu kuning (signal bahan bakar mau habis) belum hidup, artinya masih ada sekitar 5 liter premium di tangkinya. Sewaktu pengisian yang dilakukan oleh petugasnya yang bernama Andi, meteran menunjukan angka 0 (nol). Saya memperkirakan maksimal pengisian hanya 40 liter, namun sampai meteran penunjuk pengisian sampai 40 belum juga penuh, trus meteran penunjuk pengisian berjalan sampai angka 52, 43 L baru pengisiannya penuh. Sama petugas saya bilang "Mas koq sampai 52 liter, kan tangki saya kapasitasnya hanya 40 liter." Petugasnya menjawab "Pa' itu bukan urusan saya, saya hanya petugas pengisian, kalau bapak tidak terima lapor saja ke pimpinan saya di dalam, tapi bapak harus bayar dulu sesuai angka dimeteran". Benar juga, dia hanya petugas, dan saya bayar sesuai petunjuk meteran sebesar Rp 236.000,- Trus saya parkirkan mobil, dan saya masuk ke dalam kantornya yg diterima oleh sdr. Boyke Farry Lantang, dan saya minta pengembalian kelebihan pengisiannya. Sdr Boyke menyatakan " Pak, saya tidak berwenang mengembalikan uang bapak, karena itu sesuai dengan yg dimeteran, sedangkan kita baru di "TERA" beberapa hari yang lalu. Jadi, kalau dilihat dari angka2 diatas berarti ada pemalakan hak konsumen sampai 25% dari yg seharusnya. Kalikan berapa Ton Premium yang dijualnya dalam sehari, sebulan dan setahun. Sama saja SPBU ini dengan merampok konsumennya secara tidak langsung. Saya berharap YLKI, dan PERTAMINA agar menindaklanjuti hal ini, dan mohon rekan2 yg punya akses dengan lembaga dan insatansi diatas dapat memforwardkan email saya ini. Dan kepada Pemilik SPBU, semua data-datanya ada sama saya dan ditandatangani oleh petugas2 yang saya sebutkan diatas. Rgds, EDWARD Honda Tendean Jl. Kapt. Tendean No. 8, Mampang, Jak Sel. 021 719 5240 edmias@dnet. <mailto:edmias@dnet. net.id> net.id
. Dewi PadmitaEO - Merah Putih ShowbizJl Mampang Prapatan Raya 99Ph : 021-79183172fax : 021 - 79183459HP : 02170106230 / 0811980057
Park yourself in front of a world of choices in alternative vehicles.Visit the Yahoo! Auto Green Center.
Boardwalk for $500? In 2007? Ha! Play Monopoly Here and Now (it's updated for today's economy) at Yahoo! Games.
Pinpoint customers who are looking for what you sell.
__._,_.___
Messages in this topic (0) Reply (via web post) Start a new topic
Messages Files Photos Links Database Polls Members Calendar
Change settings via the Web (Yahoo! ID required) Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest Switch format to Traditional Visit Your Group Yahoo! Groups Terms of Use Unsubscribe
Recent Activity
7
New MembersVisit Your Group
SPONSORED LINKS
Culture change
Cosmopolitan electrol
Cosmopolitan
Cell culture
Organization culture
Yahoo! Finance
It's Now Personal
Guides, news,
advice & more.
Yahoo! Mail
Next gen email?
Try the all-new
Yahoo! Mail Beta.
Yahoo! HotJobs
Career change time?
Explore companies
and new careers
. __,_._,___

Monday, August 6, 2007

Pelihara Kura-kura tidak aman bagi anak

Pelihara Kura-kura Tidak Aman bagi Anak

Washington (ANTARA News) - Kura-kura agaknya bukan hewan peliharaan yang aman buat anak-anak, setelah seorang bayi usia empat minggu meninggal tahun ini, demikian dikatakan oleh Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular AS (CDC) Jumat.
CDC menyampaikan kekhawatirannya bahwa hewan kura-kura yang diperjualbelikan sebagai hewan peliharaan, meningkat akhir-akhir ini walaupun adanya larangan untuk menjual kura-kura dengan diamater kulit punggungnya melebihi 4 inci (10 cm).
Bayi kura-kura merupakan hewan populer untuk dijadikan hewan peliharaan di Amerika Serikat sampai Badan pengawas Obat dan Makanan AS, FDA mengeluarkan larangan karena hewan tersebut meimbulkan banyak kasus berbagai penyakit serius bagi anak-anak.
"Salmonella yang terdapat pada kotoran kura-kura dapat berpindah kepada manusia melalui kontak fisik baik secara langsung atau pun tak langsung. Tak ada metoda yang dapat menjamin bahwa seekor kura-kura bebas dari salmonella dan bakteri tersebut dapat dihilangkan dari kotoran hewan tersebut.
Umumnya hampir semua kura-kura mengandung bakteri salmonella," demikiam dikatakan oleh CDC dalam laporan kematian bayi empat minggu .
Penyakit yang diakibatkan salmonella tetap merupakan masalah kesehatan di AS, dengan perkiraan 1,4 juta nonthypoidal salmonella (salmonella bukan penyebab penyakit typhoid) menjadi penyebab infeksi pada manusia setiap tahunnya yang mengharuskan 15 ribu orang harus dirawat di rumah sakit dan 400 diantaranya berakhir dengan kematian.
Bayi yang terkena salmonella tersebut dibawa ke ruang UGD sebuah rumah sakit di dengan gejala demam tinggi dan kejang, meninggal pada 1 Maret lalu walaupun sudah menerima pengobatan anti-biotika.
Tes terhadap bakteri yang diambil dari si bayi cocok dengan yang ditemukan pada kura-kura peliharaan yang merupakan hadiah pemberian seorang kenalan keluarga si bayi.
Hewan yang mengandung salmonella tidak sakit namun ia membawa microba tersebut.
CDC telah menelusuri 15 orang lainnya yag juga terinfeksi dengan rangkaian bakteri yang sama pada tahun 2006 dan 2007 dan menenumkan 80 persen diantara mereka melakukan kontak fisik langsung maupun tak langsung dengan seekor kura-kura sepekan sebelum jatuh sakit.
"Kasus-kasus tersebut memperlihatkan bahwa kura-kura kecil tetap menjadi sumber infeksi salmonella bagi manusia," kata CDC.
"Walaupun pemberian pengetahuan kepada masyarakat yang bertujuan untuk mencegah infeksi yang disebabkan salmonella sudah sangat memadai, agaknya larangan untuk memelihara kura-kura adalah cara yang paling efektif untuk mencegah kasus infeksi akibat salmonella."
Apabila bakteri itu menyebar dalam darah dapat menyebabkan sejumlah penyakit yang amat berbahaya yang mengancam keselamatan nyawa balita, lansia dan mereka yang tak memiliki sistem kekebalan yaitu orang yang hidup dengan AIDs atau pasien kanker, demikian Reuters.
Have a positive day!

Salam Inspirasi, Mohamad Yunus
HR & Training Manager PT Widatra Bhakti
Moderator I2 http://www.inspirasiindonesia.com/
"You create your own reality"

Sunday, August 5, 2007

Lagi-lagi mengenai sepatu Crocs

Lagi-lagi mengenai Crocs

26/07/2007 11:04 WIB Kisah Crocs Hitam Si JoeyUmi Kalsum - detikcom
Sepatu Joey rusak tersedot eskalator (foto: ST Lisna) Jakarta - Bisa jadi, tanggal 13 Mei 2007 lalu adalah hari yang tidak terlupakan bagi Joey. Sepatu Crocs bocah itu tersedot eskalator Mega Mall Pluit, Jakarta Utara.Berikut kisah ST Lisna, ibunda Joey, pada detikcom, Kamis (26/7/2007) tentang insiden tersebut:Kejadiannya tanggal 13 Mei 2007 yang lalu. Kami sekeluarga sedang jalan-jalan ke Mega Mall. Anak laki-laki kami yang terkecil (namanya Joey, umur 4 -1/2 tahun) memang rada-rada bandel. Biasanya di eskalator suka tidak mau dipegangin malah suka mau lari-larian sendiri.Waktu itu juga dia pertama lari-larian sama kakaknya, akhirnya saya tarik tangannya dan saya pegangi dia. Sewaktu di eskalator posisi Joey ada si sebelah kiri saya dan berdirinya pas di sampingnya eskalator yang sedang turun. Tiba-tiba pas di tengah-tengah perjalanan turun, tiba-tiba Joey teriak-teriak "Mommy..mommy..sambil nangis". Pas saya lihat Crocsnya sudah nyangkut dan dia sedang berusaha tarik kakinya keluar dari Crocsnya. Untung kakinya bisa tertarik keluar dan hanya Crocsnya yang nyangkut terus di eskalator. Joey nangis teriak-teriak karena dia berusaha tarik Crocsnya kembali dengan tangannya. Saya langsung tarik Joey dan untungnya kita sudah mau sampai di lantai bawah. Saya sangat takut kakinya terjepit eskalator lagi karena kakinya kan jadi tidak ada alasnya sama sekali.Saya tidak bisa menggendong dia karena dia berat sekali (sudah hampir 30 kilogram) dan tangan saya yang satunya sedang memegang Starbucks coffee. Sesampai di lantai bawah, Joey masih nangis terus-terusan sambil teriak-teriak, saya takut kakinya keseleo atau apa karena kakinya kan jadi agak merah (mungkin karena dia paksa tarik). Jadi saya bingung kaki dia kenapa-napa atau nggak ya..akhirnya dia digendong daddynya dan kami langsung pulang. Selama kejadian itu orang-orang yang ada di belakang kita dan juga di sekitar kita cuma melihat saja dan tidak ada yang berusaha membantu. Satpam juga tidak ada satu pun yang nongol.Saya betul-betul tidak terbayang kalau kakinya yang nyangkut bisa jadi apa? Sandalnya aja jadi hancur begitu. Yang bingungin itu kok bisa sendalnya yang kanan yang nyangkut padahal kan kaki kirinya yang berada pas di samping eskalator. Jadi kayaknya dia main-mainin kaki kanannya dan digesek-gesekkan ke pinggir eskalatornya. Padahal sebelum beli Crocs ini, kakak saya yang tinggal di Singapura sudah menasihati karena sudah ada beberapa kecelakaan di eskalator (di AS dan Singapura) yang disebabkan oleh sandal Crocs nyangkut di celah eskalator. Yang di Singapura malah ada anak berumur dua tahun copot jempol kakinya karena sandalnya nyangkut di eskalator. Betul-betul Puji Tuhan karena kakinya Joey tidak apa-apa.Imelda juga memiliki cerita:Minggu 22 Juli anak saya juga mengalami hal yang sama di Mal Puri Indah. Untungnya eskalator langsung berhenti jadi insiden tsb tidak sampai melukai kaki anak saya. Kalau yang sering terjadi sandal terjepit bagian depan, anak saya malah terjepit di bagian belakangnya di eskalator turun.Sebelumnya saya dan teman-teman sudah sering mendengar kabar itu, bahwa di Singapura pernah kejadian, jari kaki si anak putus karena terjepit eskalator, tapi melihat banyaknya orang pakai, kami pikir berita itu hoax aja dengan alasan persaingan bisnis. Sekarang saya percaya setelah mengalami sendiri, sayang terlambat, tapi untung tidak ada kerugian apa pun (kecuali sandalnya robek).(umi/nrl) 26/07/2007 10:34 WIB Insiden Crocs di Aneka Mal JakartaUmi Kalsum - detikcom



Peringatan di PIM perlu ditiru mal lain Jakarta - Kecelakaan di eskalator yang menimpa bocah pemakai sepatu karet Crocs tidak hanya terjadi di Pondok Indah Mal (PIM). Sejumlah pembaca detikcom juga menceritakan pengalaman yang menimpa keluarganya.Wieke berkisah, putrinya yang berumur 8 tahun saat libur sekolah baru-baru ini juga mengalami kecelakaan di eskalator saat menggunakan sepatu Crocs di Mal Citraland. Sebelah sepatunya hancur dan penuh oli, ujung jempol berdarah. "Dia sangat shock sekali," ujar Wieke, Kamis (26/7/2007). Namun Wieke tidak melaporkan insiden itu pada pengelola mal karena merasa ini kesalahan anaknya sendiri yang menekan-nekan sepatunya ke pinggiran eskalator. "Waktu itu kami belum tahu bahwa sering terjadi kecelakaan pengguna Crocs di eskalator," ujarnya. Sedangkan Nika Suhendro menceritakan, beberapa minggu yang lalu, dia bersama keluarga jalan-jalan ke Mal Kelapa Gading. "Anak saya 7 tahun memakai sepatu Crocs berdiri di belakang saya waktu naik eskalator," ujarnya. "Saya berjalan duluan, eh tahu-tahu saya cari anak saya, mana ya? Kok banyak orang dekat eskalator? Ternyata sepatu anak saya masuk ke dalam eskalator sampai hilang hampir setengah bagian depannya. God! So lucky kaki anak saya tidak apa-apa," ujar Nika lega.Novita Hashimoto, guru bahasa Indonesia untuk orang Jepang, juga punya cerita. Bukan tentang tentang dirinya tapi pengalaman muridnya. Berikut ini penuturannya:Murid saya bersama putrinya (2 tahun) sekitar 2 bulan yang lalu pergi berbelanja ke Senayan City. Waktu sedang memakai eskalator untuk turun dari lantai 2 ke lantai 1, putrinya yang saat itu sedang menggunakan sandal Crocs ini terselip. Menurut ceritanya, kala itu dia menjerit-jerit, untungnya petugas di Senayan City sigap menghentikan eskalator dan memberikan pertolongan pertama pada putrinya. Saya sendiri menyukai sandal ini, karena nyaman dan ringan, sandal ini sangat membantu waktu saya menjadi korban banjir bulan Februari lalu. Untuk bermain-main di pantai dll juga sangat praktis dan nyaman. Tapi, saya menyayangkan 'kekurangan' sandal ini yang mudah selip di eskalator. Terutama untuk anak-anak yang karena ketebalan bagian depan sandal ini, tidak bisa merasakan atau mengira-ngira saat akan menginjak batas (gap) dari eskalator. Saya berharap, di Indonesia bisa lebih digencarkan info agar orang tua berhati-hati saat anaknya memakai sandal ini terutama ketika hendak naik eskalator.Untungnya putri teman saya 'hanya' menderita sedikit memar, tidak ada luka atau kejadian yang lebih serius seperti patah tulang dll. Tapi, bisa jadi hal yang lebih buruk dialami anak lain. Konfirmasidetikcom berusaha mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada pihak pengelola mal. Namun belum diperoleh keterangan resmi. Humas Citraland, Rida, menurut staf pengelola, belum bisa memberi keterangan karena masih cuti. "Kemungkinan baru bisa dikonfirmasi Senin," katanya. Sementara Publics Relation Senayan City, Lia, masih akan mencari data tentang kasus Crocs di mal tersebut. Dia berjanji akan memberi informasi lebih lanjut. Demikian juga dengan pihak humas Mal Kepala Gading. (nrl/nrl)26/07/2007 09:38 WIB Crocs Asli Rp 400 Rb, Aspal NobanUmi Kalsum - detikcom
Yang kiri Crocs aspal lokal, yang kanan aspal made in China Jakarta - Tak mau ketinggalan dengan luar negeri, sepatu Crocs cukup populer di Indonesia. Modelnya yang kokoh, ringan dan pilihan warna yang semarak menjadi pilihan orangtua untuk anak-anaknya.Crocs asli dijual Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu. Di mal-mal terkemuka, sepatu terbuat dari bahan croslite, suatu bahan karet bersel tertutup dan bersifat tidak meninggalkan jejak dan anti mikroba, ini mudah dijumpai.Kepopuleran Crocs membuat para produsen sepatu tergerak menirunya. Sepatu/sandal dengan model dan bahan mirip Crocs sangat kini juga mudah dijumpai di pinggir jalan. Harganya murah meriah, cukup Rp 20.000 alias noban hingga Rp 25 ribu.Tidak hanya di kios-kios pasar, sebuah departement store ternama di Indonesiajuga menjual sepatu jenis ini. Harganya lebih mahal dibandingkan harga di toko sepatu kaki lima, sekitar Rp 65.000.Meski modelnya seragam, yakni bagian depan gendut, bolong-bolong dan beralas tebal, Crocs dan tiruannya cepat menarik penggemar karena warnanya yang rata-rata cukup trendi, seperti merah, biru, kuning, pink, putih atau hijau.Belakangan di toko sepatu yang ada di mal-mal, sepatu ini sudah dimodifikasi alias keluar dari pakem sepatu Crocs yang polos, sehingga semakin menarik minat calon pembelinya.Di bagian sepatu yang bolong disematkan gambar-gambar lucu, seperti ikan,bintang laut, dan sebagainya. Berkat tangan dingin peniru Crocs, sepatu ringan ini tidak polos lagi. Saat ini sudah ada Crocs palsu yang bermotif bunga, strawberi dan sebagainya.Untuk Crocs aspal, selain produk lokal juga bisa dijumpai "made in China". Bedanya, produk lokal pembuatannya kurang rapi, tanpa merek, dan oleh penjualnya dilepas dengan harga Rp 20 ribu. Sedangkan yang "made in China" diberi merek, antara lain "Kats" dan harganya lebih mahal, sekitar Rp 25 ribu.Meski aspal, tapi i sepatu ini tetap enak dipakai. Tidak aneh jika sepatu ini langsung menjadi tren di kalangan anak-anak.Mereka tidak sekadar menggunakannya untuk jalan-jalan. Ke sekolah pun,Crocs dan "teman-teman"-nya menjadi pilihan. Di sekolah taman kanak-kanak (TK), yang tidak ada kewajiban menggunakan sepatu seragam, Crocs dan tiruannya banyak terlihat di rak-rak sepatu.Untuk siswa SD yang ada diharuskan menggunakan sepatu seragam, mereka masih bisa bergaya dengan Crocs di waktu-waktu tertentu, seperti saat ekstrakulikuler digelar. (umi/nrl) 26/07/2007 07:46 WIB 'Mohon Tidak Pakai Alas Kaki Karet di Eskalator' di PIMNadhifa Putri - detikcom
Jakarta - Jika Anda berjalan-jalan di mal elit di Jakarta Selatan, Pondok Indah Mal (PIM), maka dengan mudah Anda menemukan peringatan ini: "Mohon tidak menggunakan alas kaki karet di eskalator".Peringatan itu terpampang di setiap sisi eskalator. Di samping tulisan itu, terdapat gambar sepatu anak-anak yang sedang beken sekarang ini, yang bentuknya mirip Crocs, warna ungu. Gambar itu disilang merah. Di sampingnya juga ada sandal jepit warna ungu yang juga disilang merah.Peringatan itu sejajar dengan peringatan keselamatan lainnya yaitu gambar ibu menggandeng anak, gambar pengguna eskalator jangan berderet ke samping, larangan penggunaan kereta bayi dan kaki jangan diletakkan di pinggir tangga berjalan itu.Nama PIM sendiri belakangan ini tersebar di berbagai milis, menyusul adanya kecelakaan pada anak-anak pengguna sepatu Crocs di eskalator mal tersebut. Belum diketahui apakah peringatan yang dipajang pengelola mal tentang sepatu karet dipasang setelah ada insiden, atau peringatan dipasang jauh sebelum insiden terjadi.Selain memasang peringatan tersebut, petugas keamanan PIM juga tampak hilir mudik di dekat eskalator untuk mengawasi penggunaan eskalator. "Kita sekarang sedang sosialisasikan kepada pengunjung kalau pakai sandal karet jangan di garis kuning eskalator. Bahannya kan karet, jadi otomatis ketarik. Staf kita juga pernah nyobain pakai sandal karet, terus ketarik," kata seorang petugas pada detikcom, Rabu (25/7/2007) malam.Tapi mengapa peringatan yang dipasang adalah gambar (mirip) sepatu Crocs dengan tanda silang merah? "Ini tidak hanya untuk Crocs saja, tapi juga untuk sepatu karet lainnya," jawab petugas tersebut.Dia menuturkan, sandal karet sejatinya boleh saja dipakai. "Tapi berdirinya harus di tengah-tengah, jangan di garis kuning," ujarnya.Di PIM, sepatu Crocs warna-warni bisa dijumpai dengan mudah. Harganya Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu. Untuk anak-anak, warnanya lebih ngejreng, sedangkan untuk dewasa lebih condong ke warna gelap.(nrl/nvt)

Alat Pembunuh Nyamuk Yang Efektif Dengan Sejuta Kondisi Yang Harus Dipenuhi (Syarat Dan Ketentuan Berlaku)

Sekarang ini nyamuk lagi banyaaak banget. Udah gitu sekarang kan ga bisa asal sembarang pakai obat nyamuk. Apalagi gw punya anak juga. Agak tersiksa kalo ngga bisa bilang tersiksa banget. Sampe ga bisa mikir deh kalo ada nyamuk. Trus beberapa waktu lalu gw pernah lihat di Ace Hard Ware alat untuk bunuh nyamuk dari sinar/getaran gitu deh. Dulu (Sampe sekarang sih) gw masih punya tu alah, cuma memang dia tulisannya insect.. waktu gw beli gw berpikir nyamuk masuk kategori tsb, ternyata ga pernah tuh namanya nyamuk nyasar disana. Lalat apalagi. Sebel juga deh... buang-buang duit. Nah yang di Ace Hard Ware ini bentuknya lain, dan itu jelas-jelas tulisannya buat nyamuk.

Karena sekarang nyamuknya lagi ampun2an gw teringat alat tersebut. Menurut orang Ace Hard Ware waktu itu, alat ini ampuh banget.. dan ini memang khusus nyamuk.

Jumat malem gw sempet diskusi sama temen kantor gw mengenai alat ini. Dia bilang ga efektif. Pertama karena kalau ada lampu yang sinarnya lebih kuat, alat itu jadi ngga bagus kerjanya, atau dengan kata lain ga bisa dipake. Kedua dia bilang, lampunya itu kalo udah mati, cari gantinya ga gampang.. alias tu barang ga bisa di pake lagi.

Akhirnya hari ini gw perlu2in juga ke Ace Hard Ware Puri Indah lagi. Ketemu deh tu barang. Kalo ga salah mereknya krisbow..

Trus gw tanya," mas ini ampuh buat bunuh nyamuk ?"
"Iya"
"Lampu cadangannya ada ?"
"Katanya ada"
Trus dia pergi, gw pikir kan dia mau ambilin lampu cadangannya. Lama ga balik, dia balik sama petugas lainnya. Trus petugas lainnya tanya"cari apa mbak ?"
Liat mukanya aja sebenernya gw udah ga sreg. Gayanya yang sok tau gitu deh..
"Trus gw tanya, alat ini efektif ga ?"
"dia bilang tergantung buat ruang seluas apa ?"
Gw tanya "memangnya lampu ini untuk ruangan seluas apa ?
"Ibu pakenya buat satu ruangan ?"
"Iya" Gw jawab
Trus dia malah bilang,"tergantung"
"TErgantung apa ?"
"Kalo orang tidur lampu ini baru efektif, kalo orang bangun engga"
"Kenapa bisa gitu "
"Iya emang begitu "
"Kenapa begitu"
"Soalnya bau manusia lebih kuat ?"
"Maksudnya ?"
"Ya kalo ada manusia lampu ini lebih suka ke manusia dibanding kesini, kalo tidur baru lampu ini efektif"
"Lah kalo manusia tidur kan tetep aja ada baunya", rasanya gw mau ketawa tp gw sok serius. INi orang emang tolol tapi sok tau .. Iseng aja gw terusin n belaga tolol
"ya ini maksudnya kalo ada manusia lalu lalang alat ini ngga bisa bekerja, tapi kalo ga ada orang alat ini baru bisa bekerja"
"Kenapa kok gitu ?"
"ya kalo orang tidur, kan suasanya tenang, jadi alat ini baru bisa menarik buat si nyamuk"
Iseng aja gw puter puter tuh pertanyaan karena gw tau si petugas ini ngawur aja ngomongnya. Gw bilang gw juga punya alat ini tapi ga bisa bekerja dengan baik, gw ga mau kalau beli ini cuma mahal doang tapi ga efektif.
"dia bilang lain dong bu, dulu ibu belinya yang mana ? yang kayak lampu semprong ato yang kotak?".
"yang kotak"
iya itu mungkin karena seratnya ini besar2, kalo yang ini kecil2 makanya nyamuk masuk"
"Ah tapi dulu mau lalat kek, nyamuk ke ga da yang masuk"
ada buk pasti, mungkin karena kecil2 ibu ga lihat"
Gw cuma ketawa dengen ocehannya dia yang asal ceplos.
"ini buktinya", gw tunjuk tu alat, masak ga ada nyamuk terpe rangkap disini"
"Oh soalnya sistem exhause disini bangus, jadi pas nyamuk terperangkap udah langsung tersedot oleh exhause kami.
Gw ketawa dalam hati, dia pikir gw orang tolol yang bisa dikadali ya...
Gw tanya lagi, lampu cadangannya jual mas..
Oh jual bu..
Mana ?
Tapi sekarang lagi ngga ada stok
Kapan dateng
Dua minggu lagi
Dijamin
Dijamin bu, kan banyak yang nyari jadi kita haru stok terus ..
Oke deh mas, makasih. Laen kali aja belinya.
Kata gw sambil ngeloyor pergi. Ace Hard Ware gila gw pikir sampai bisa mempekerjakan orang kayak gitu. Dia pikir pengunjung Ace Hard Ware itu tolol-tolol kali ya sampe bisa percaya dengan bualan dia yang gw tau pasti bukan hasil training ato uji coba Ace Hard Ware atas alat tersebut...
Gw cuma bisa mengacungkan Ibu Jari tangan gw dua, plus dua ibu jari jempol.. Bocah gemblung... pinter bener dia bisa lolos tes di Ace Hard Ware... Rejeki emang ga kemana..
YAng bodoh jadi siapa ?
Gw kali... karena perlu2nya nulis ini.

At least gw jadi percaya kata temen gw, alat ini ga efektif..
kecuali punya alat ini gedenya segede jendela 2 pintu dengan ruangan tanpa lampu. Jadi nyamuk cuma bisa tertarik dengan alat itu. Tanpa kondisi itu ... kali musti pake semprotan yang konservatif dan beracun itu ato balurin minyak tawon... lebih ampuh ... bau bau deh... daripada kena tipu.. (LDF/Sun/5/8/07)

Monday, July 30, 2007

Alternatif Tempat Main Anak Kidzania

Tempat main anak konsep baru.

KIDZANIAKIDZANIA adalah sebuah pusat rekreasi berkonsep edutainment yang unik bagi anak-anak usia 4-13 tahun serta orang tuanya.
KIDZANIA dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, bangunan, riteljuga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota.
Di kota ini, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil mempelajariberbagai profesi. Misalnya, menjadi seorang dokter, pilot, pekerja konstruksi, detektif swasta, arkeolog, pembalap F1 dan lebih dari 100 jenisprofesi dan pekerjaan orang dewasa lainnya.
Di KIDZANIA terdapat bangunan-bangunan yang umumnya terdapat di sebuah kota,seperti Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, Kawasan Industri, dan banyak lagi (Lihat "Tur Kota").
KIDZANIA adalah tempat yang aman, interaktif dan memiliki unsur pendidikan yang tinggi dimana anak-anak mengenakan seragam dan melakukan peran yangmereka mainkan. Dipandu oleh tim berkualitas, anak-anak menyelami langsung dunia, profesi atau pekerjaan orang dewasa yang selama ini mereka impikan,serta belajar menghargai nilai uang, seperti di dunia yang sesungguhnya.
Di KIDZANIA, anak-anak menggunakan mata uang resmi, kidzos. Dengan demikian, selain anak-anak dapat belajar mengenai profesi, mereka juga belajarmenghargai nilai uang dengan cara memilih profesi yang mereka inginkan lalumendapatkan upah atas jerih payah mereka. Upah yang mereka dapatkan ini kemudian bisa digunakan untuk membeli barang-barang yang ada di KIDZANIA(Lihat "Ekonomi").
KIDZANIA adalah sebuah fasilitas indoor, yang berlokasi :
Pacific Place Shopping Mall lt 6
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53
Kawasan Niaga Sudirman (SCBD)
Jakarta 12190

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk KIDZANIA sudah mencakup seluruh aktifitas yang ada diKIDZANIASenin – Jumat:
Bayi (0-1 thn) : Gratis
Balita (2-3 thn) : Rp. 60.000/anak
Anak-anak (4-13 thn) : Rp. 100.000/anak
Dewasa (>13 thn) : Rp. 60.000/orang

Sabtu, Minggu dan Hari Besar:
Bayi (0-1 thn) : Gratis
Balita (2-3 thn) : Rp. 95.000/anak
Anak-anak (4-13 thn) : Rp. 150.000/anak
Dewasa (>13 thn) : Rp. 95.000/orang
Harga tiket masuk termasuk:
- Seluruh aktifitas yang ada di dalam KIDZANIA
- Gelang pengaman
- Boarding pas
- Cek senilai 50 KIDZOS
Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi: 021-7918 4241 atau email: info@kidzania.co.idJam Operasi
KIDZANIA beroperasi pada:
Senin - Jumat
Shift 1 : 10:00 - 15:00
Shift 2 : 16:00 - 21:00
Sabtu, Minggu dan Hari Libur/Besar:
Shift 1: 10:00 - 15:00
Shift 2: 16:00 - 21:00

Tour Kota
KIDZANIA dibagi menjadi tiga area utama, yaitu: Airport, area pintu masuk dimana anak-anak naik pesawat untuk menuju ke KIDZANIA; Pusat Kota yangpenuh dengan berbagai macam aktifitas; dan Pingiran Kota, lokasiperindustrian yang dipenuhi dengan berbagai jenis pabrik.
Di KIDZANIA terdapat lebih dari 100 jenis aktifitas permainan peran (role play) yang bisa dipilih anak-anak, yang dilengkapi juga dengan berbagaimacam skenario dan teknologi untuk membuat suasana dan aktifitas yangdilakukan semirip mungkin dengan yang ada di kehidupan nyata.
Keamanan
Keamanan dan kenyamanan seluruh pengunjung adalah PRIORITAS UTAMA diKIDZANIA. Oleh karena itu, kami telah merancang SISTEM KEAMANAN yangmeliputi:- AKSES TERKONTROL
Satu pintu masuk dan satu pintu keluar untuk para pengunjung yang dilindungi oleh pintu elektronik dan penjaga keamanan.
- GELANG PENGAMAN
Seluruh pengunjung yang berada di fasilitas kami harus mengenakan gelangpengaman yang dilengkapi oleh ANTENA FREKUENSI DAN CHIP ID, yang hanya bisa dibuka dengan sistem khusus yang berada di meja IMIGRASI oleh petugas kamisaat pengunjung akan meninggalkan KIDZANIA.
Frekuensi radio ini dapat mencegah pengunjung meninggalkan "kota" denganbebas. Jika pengunjung keluar dari area KIDZANIA tanpa melepaskan gelang pengamannya, alarm akan berbunyi dan petugas keamanan akan bertindak untukmenangani situasi ini.
Anak-anak hanya diperbolehkan meninggalkan KIDZANIA bersama dengan orangdewasa yang mengantarkan mereka ke KIDZANIA.
- KAMERA CCTV
Kami memiliki beberapa kamera CCTV dengan kemampuan merekam, yang dipasang dibeberapa lokasi yang berbeda.
- PETUGAS PENJAGA KEAMANAN
Sejumlah petugas penjaga keamanan profesional akan ditempatkan di KIDZANIA, antara lain: di pintu masuk, pintu keluar, pintu darurat dan lokasistrategis lainnya.
- STAF PROFESIONAL
Seluruh staf kami telah mendapatkan pelatihan profesional untuk memastikanbahwa mereka dapat menghadapi berbagai macam situasi dan keadaan darurat. LayananUntuk kenyamanan para pengunjung, kami menyediakan fasilitas berikut ini:Makanan & Minuman
Sekitar 10 gerai makanan tersedia di dalam KIDZANIA, yang terdiri dari:
- Coffee Shop
- Snack Shop
- Parents Lounge
- Pushcarts (Kaki Lima): Agar KIDZANIA terasa seperti sebuah kota yangsesungguhnya, kami menyediakan sekitar 7 outlet pushcarts di dalam KIDZANIAyang menjual berbagi jenis makanan dan minuman, seperti: Es Krim, Jus, Popcorn, dan masih banyak lagi.
Souvenirs
Hadirkan kenangan yang menyenangkan di KIDZANIA di rumahmu!
Gift Shop KIDZANIA (Duty Free Shop) terletak di pintu keluar. Disini,beragam souvenir lucu dan mendidik, seperti mainan interaktf dan permainan peran, boneka, kostum, buku, musik, peralatan sekolah dan yang lainnya, bisadibeli dengan menggunakan Rupiah.
Semua produk yang dijual di toko KIDZANIA menampilkan gambar-gambar karakter KIDZANIA, yaitu: URBANO, VITA DAN BUMP
Tempat-tempat penjualan souvenir yang ada di KIDZANIA antara lain:Foto
Fotografer keliling di KIDZANIA akan mengikuti kegiatan anak-anak di dalamKIDZANIA untuk mendapatkan gambar terbaik dari setiap kegiatan anak-anak di KIDZANIA.Foto-foto hasil karya fotografer kami ini bisa dilihat di paviliun PhotoLab, yang berlokasi sangat strategis di dekat pintu keluar KIDZANIA.Foto-foto tersebut bisa dibeli sebagai souvenir dalam berbagai ukuran dan format cetak.
Parents Lounge
KIDZANIA menyediakan ruangan EKSKLUSIF untuk para orang dewasa yangmendampingi anak-anak beraktifitas di KIDZANIA, lengkap dengan tiga areauntuk beristirahat dan menikmati berbagai layanan:
- AREA HIBURAN (HOME THEATRE):
Di Home Theatre para orang dewasa bisamemilih beraneka ragam program TV, mulai dari film, program acara nasional dan internasional atau olah raga; KIDZANIA juga menyediakan berbagai permainan meja, seperti catur, dan sebagainya di Parents Lounge.
- AREA MEMBACA:
KIDZANIA menyadiakan area khusus untuk para orang dewasa untuk membaca di Parents Lounge.
- AREA INTERAKTIF :
KIDZANIA menyediakan komputer yang dilengkapi dengan AKSES INTERNET GRATIS di Parents Lounge.
- Selain itu, KIDZANIA juga menyediakan beraneka ragam pilihan makanan danminuman. Anak-anak tidak disarankan untuk berada di area Parent Lounge ini.Jika anak-anak ingin bertemu dengan orang tua mereka, petugas kami akan segera memberitahu dan menjemput para orang tua mereka.
Ruangan Pesta Ulang Tahun
- Untuk anak-anak yang ingin merayakan hari ulang tahun mereka di KIDZANIA,tersedia arena pesta bertema khusus. KIDZANIA menyediakan paket PESTA ULANG TAHUN yang meliputi makanan dan minuman, hiburan, hadiah, kue ulang tahun, serta kejutan menarik lainnya.
- Untuk informasi lebih lanjut tentang paket PESTA ULANG TAHUN di KIDZANIAatau untuk membuat reservasi, silakan membuka mengunjungi halaman Pesta Ulang Tahun di situs ini.
Grup Tur Sekolah
- Seluruh aktifitas anak-anak di KIDZANIA memiliki UNSUR PENDIDIKAN YANG TINGGI, yang dirancang khusus untuk memenuhi KEBUTUHAN SETIAP TINGKATAN SEKOLAH untuk anak usia 4-13 tahun. Oleh karena itu, KIDZANIA adalah tempat yang sangat ideal untuk dijadikan tujuan karyawisata sekolah.Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan khusus bagi grup tur sekolah atau untuk membuat reservasi kunjungan sekolah Anda, silakan mengunjungi halaman GRUP SEKOLAH di situs ini.
Acara khusus
- Orang dewasa juga bisa bermain seperti anak-anak dan merasakan asyiknyaberaktifitas di KIDZANIA! Orang dewasa juga bisa menyewa KIDZANIA di malam hari pada hari kerja: Senin - Jumat dari jam 19:30 - 23:00 untuk ACARA KHUSUS.KIDZANIA adalah tempat yang sangat ideal untuk acara PELUNCURAN PRODUK, atau melakukan acara-acara khusus dengan KARYAWAN, SUPPLIER atau PELANGGAN beserta keluarga mereka.
- Anda bisa menyewa RUANG AKSES TERKONTROL, seperti Teater atau Parents Lounge, atau bahkan seluruh kota KIDZANIA.
Ruang P3K
- Ruang P3K terletak di lantai 6, tepat di belakang Teater. Ruang P3K ini dioperasikan oleh PARAMEDIK dan PERAWAT TERLATIH yang BERKUALIFIKASI KHUSUS, untuk memberikan penanganan pertama pada kecelakaan yang mungkin terjadi didalam area KIDZANIA.
Pusat Informasi
- Di area Airport KIDZANIA terdapat layar LCD yang memuat berbagai informasi mengenai fasilitas dan aktifitas yang bisa dilakukan di KIDZANIA.
- Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mendatangi petugas yangberada di dalam KIDZANIA.
- Selain itu, Anda juga bisa menghubungi 7918 4241 selama jam kerja untuk mendapat informasi mengenai waktu operasional KIDZANIA, harga tiket danlayanan yang tersedia di dalam KIDZANIA.
Layanan Pelanggan
- Para staf layanan pelanggan kami yang berlokasi di lantai mezzanine siap menjawab kebutuhan Anda, terutama yang berhubungan dengan kunjungan sekolah, pesta ulang tahun dan acara khusus, serta menangani keluhan Anda.
- Tempat Penyimpanan
- KIDZANIA menyediakan tempat penyimpanan barang-barang pribadi Anda selama berada di dalam area KIDZANIA
- Anda cukup menyerahkan barang-barang Anda di AIRPORT COUNTER KIDZANIA lalu mendapatkan nomor untuk mengambil benda Anda di pintu keluar
- Perlu kami ingatkan, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas barang-barang yang dititipkan di Tempat Penyimpanan.
Lost and Found
- Benda-benda yang tertinggal di area KIDZANIA bisa diambil di AREA IMIGRASI yang terletak di dekat pintu keluar.
- Semua barang-barang yang tertinggal di area KIDZANIA akan dikembalikan ke AREA IMIGRASI.
Missing Parents and Children
- KIDZANIA adalah sebuah "kota" yang sangat besar. Jika anak-anak terpisahdari orang tuanya, Anda bisa segera mendatangi petugas kami yang ada didalam area KIDZANIA dan mereka akan dapat menemukan anak-anak Anda dengan cepat.
- Jangan lupa, semua pengunjung KIDZANIA akan aman di dalam "kota" KIDZANIA karena anak-anak dan orang tuanya harus mengenakan gelang pengaman,yang telah diprogram untuk memancarkan frekuensi radio yang sama untuk setiap kelompok keluarga. Anak-anak hanya diperbolehkan dijemput oleh orang tua yang mengenakan gelang dengan frekuensi radio yang sama dengan frekuensi pada gelang anaknya.
Prayer room/Musholla
- Untuk kenyamanan para pengunjung, KIDZANIA menyedia Musholla yang berlokasi di Parents Lounge.
ATMs- Beberapa ATM BCA tersedia di dekat pintu masuk.FAQAnak-anak usia berapa saja yang bisa mengunjungi KIDZANIA?
- Anak-anak usia 1-13 tahun bisa menikmati aktifitas di KIDZANIA. Di paviliunUrbano's House anak-anak bisa bermain di lingkungan yang aman dan menyenangkan dengan arena bermain yang khusus dirancang untuk mereka.Sementara itu, anak-anak usia 4 - 13 tahun bisa menikmati aktifitas di 60pavilion yang ada di KIDZANIA. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi bagian Tur Kota.
Mengapa pencahayaan di KIDZANIA sedikit gelap?
- Kota-kota pada umumnya terlihat lebih terang di malam hari. Lampu-lampujalanan, billboards, cahaya dari mobil yang lalu-lalang di jalanan, semuanya memberikan suasana yang menarik. Lagipula, anak-anak pada umumnya tidakberaktifitas di luar rumah di malam hari, karena itu KIDZANIA adalahsatu-satunya tempat di dunia yang memungkinkan anak-anak untuk mewujudkan impian mereka: menjadi orang dewasa dan melakukan berbagai aktifitas orangdewasa.
Apa yang bisa dilakukan orang dewasa saat anak-anak mereka sedang bermain?
- Sambil menunggu anak-anak bermain, orang dewasa dapat:
o Melihat anak-anak mereka melakukan berbagai macam aktifitas.
o Beristirahat dan melepaskan lelah di Parent's Lounge, sambil menikmatifasilitas Home Theatre, Ruang Baca, Permainan Meja dan Kartu serta area komputer dengan internet akses gratis.
o Menikmati aneka ragam makanan dan minuman di restoran kami.
Apakah anak-anak bisa beraktifitas sendiri tanpa didampingi orang tuamereka di KIDZANIA?
- Ya. Anak-anak usia 8 tahun keatas bisa masuk ke arena KIDZANIA sendiri tanpa didampingi orang tua, selama ada orang dewasa yang mengantarkan merekasampai di pintu masuk dan menjemput mereka di pintu keluar. KIDZANIAmemiliki sistem keamanan terkini yang meliputi penggunaan gelang pengaman, diantara sistem pengamanan lainnya (Lihat bagian Keamanan untuk informasilebih lanjut).

Sunday, July 29, 2007

Sekolah gratis : Buat yang kurang mampu ingin meneruskan SMP

Temanzz.....

Di forward dari seorang temen. seneng banget ngelihat ada usaha2 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah2an bisa bermanfaat dan banyak orang tertarik. Karena banyak juga yang memilih jadi pengamen dibanding sekolah. Katanya duitnya lebih kenceng.

Semoga usaha usaha begini bisa langgeng dan bermanfaat.

Hayooo rame rame kasih info ke banyak orang.


From: Billawa Soepomo [mailto:billawa.soepomo@id.arcww.com] Sent: Friday, July 27, 2007 5:46 PMTo: 'Billawa Soepomo'; acho@digimediaonline.com; rangga@sctv.co.id; baba_amet@yahoo.com; Aldi R Karmawan; Andri x mmcp; Ary Yasoari; Bambang Mugono; Brahmantya Sakti; chalid Louis; riline18@yahoo.com; dandie_pramadio@yahoo.com; diansunardi@blitzmegaplex.com; diranto@brandinc-indonesia.com; Dukut Sardadi; Endi Fahrizal; 'Erwinaldi Wiesmar'; Fredianto@dentsu.co.id; ganjaid@yahoo.com; icedmocchalatte@yahoo.com; Hendra Parlindungan; Ila; Imran Muntaz; Irgi Fahrezi; ivan@hotlinead.com; tddahlan@yahoo.com; lastiabidin@yahoo.com; miranda.sahabuddin@macs909.com; Muhanto Hatta; Ria Malayu; Ricky Januar Rachman; Rina Suryani; rivani_aldera@yahoo.com; Ronaldo Wilson; ryan_1612@yahoo.com; Sandra; sibobb@yahoo.com; sonekh@yahoo.com; gayutman@yahoo.co.uk; Syahreza Tani; Tessa; tinus@gapura-lintas.co.id; valerina_daniel@yahoo.com; Vivi Trax; 'Wendy Soeweno'; Wisnu B. Prono; Yoko Ono; agung.kurnianto@id.arcww.com; andri.lesmana@id.arcww.com; andrini.noran@id.arcww.com; arc.1697@id.arcww.com; Anto Soeyono; Ario Aunuddin; astri.abyanti@id.arcww.com; avi.purwandari@id.arcww.com; eugene.laksono@id.arcww.com; farah.ranti@id.arcww.com; hapsari.koesnadi@id.arcww.com; heru.santoso@id.arcww.com; laila.yuliani@id.arcww.comCc: Mohammad Rangga; Regina Dwi; ria.ariyanie@id.arcww.com; sisi.suhardjo@id.arcww.com; rivani_aldera@yahoo.com; tina.sitanggang@id.arcww.com; Yenni Setianti; 'Achmad'; Arianti manoppo; indra.a@visicita.com; Mumuy; 'Ongky Sasongko'; Krisnanto Anto; Anan Think.web; jeffry@think.web.id; Nia Think.Web; Rama Think.web; ksyahril@jurnalisponto.co.idSubject: free school

Sebelumnya mohon maaf lewat Group Message..., menyampaikan amanat dari teman. Kalau kenal atau mengetahui ada anak miskin atau dari golongan kurang mampu, lulus SD (berijasah) tetapi tidak dapat meneruskan ke SMP, umur max 18 tahun, tinggal di Jakarta Selatan, dapat menghubungi Ibu Ade, Pancoran Timur VIII no. 4B Jakarta 12770 telp. 7990412 HP. 085691500258, untuk selanjutnya akan disurvei, Insya Allah tahun ini akan dibuka sekolah rakyat (SMP terbuka) gratis di Jakarta Selatan khusus untuk anak miskin dan dari golongan tidak mampu

r e g a r d s,

b i l l a w a s o e p o m o
+ 6 2 2 1 3 9 8 3 0 1 1 8
www.arcww.com

Foto-foto lokasi arung jeram citarik Caldera Adventure



Foto2 Arung Jeram Citarik
CALDERA adventure
Posted by
A n d r e a s
Marketing officer
M: 08159041759
E: arungjeram@centrin.net.id


















































Friday, July 27, 2007

Tempat Rekreasi

Caldera adventure
Arung Jeram di Citarik dan ada penginapannya juga
Telp : +62815 904 1759 Andre
Email : arungjeram@centrin.net.id


1. Corporate Package One day OUTING at Citarik, Sukabumi – 1 hari
Rp 300.000,-/ per orang
Fasilitas: Games, Individual Challenge, makan siang, snack, kopi – teh , asuransi

2. Corporate Package Two days OUTING at Citarik, Sukabumi - 2 hari 1 malam
Rp 500.000,-/ per orang
Fasilitas: Games, Individual Challenge, akomodasi,makan siang, sarapan, makan malam, snack, api unggun, asuransi

3. Paket Arung jeram 13 Km S. Citarik (min 5 orang)
Rp 269.000,- per orang (13 km – 3 jam)
Fasilitas: Perlengkapan rafting (standar internasional) , guide, tim medis, makan siang, kelapa muda, asuransi, toilet dan shower, sertifikat & transportasi lokal.

4. Paket Arung jeram 8 Km S. Citarik (min 5 orang)
Rp 199.000,- per orang (8 km – 1 jam)
Fasilitas: Perlengkapan rafting (standar internasional) , guide, tim medis, makan siang, kelapa muda, asuransi, toilet dan shower, sertifikat & transportasi lokal.

5. Paket Arung jeram 5 Km S. Citarik (min 5 orang)
Rp 169.000,- per orang ( 5 km – 2 jam)
Fasilitas: Perlengkapan rafting (standar internasional) , guide, tim medis, makan siang, kelapa muda, asuransi, toilet dan shower, sertifikat & transportasi lokal.

6. Rumah tradisional Lombok , Citarik (min 5 orang)
Rp 128.000,- /malam per orang
Fasilitas: Penginapan rumah tradisional lombok dengan kamar mandi & toilet didalam, makan malam, snack, sarapan pagi, kopi – teh.

Jalan Kaki, Menjinakkan Sembilan Penyakit!

----- Original Message ----From: CYRENIA NOVELLA cyreniav6@yahoo.com
To: cosmo cosmoners@yahoogroups.com;
Sent: Friday, July 27, 2007 9:29:43 AM
Subject: [cosmoners] Jalan Kaki, Menjinakkan Sembilan Penyakit!

Jalan Kaki, Menjinakkan Sembilan Penyakit!

Supaya Jalan Kaki Lebih membakar Kalori:Sediakan Teh Original Herbal Concentrate, selama berjalan kaki. 1 sdtoriginal tea, bisa membantu membakar 200 kalori menjadi energi. Badan nggakloyo, malah bersemangat !

Oleh: Dr. Handrawan Nadesul, Dokter Umum

1. Pertama-tama tentu menekan risiko serangan jantung.
Kita tahu ototjantung membutuhkan aliran darah lebih deras (dari pembuluh koroner yangmemberinya makan) agar bugar dan berfungsi normal memompakan darah tanpahenti. Untuk itu, otot jantung membutuhkan aliran darah yang lebih deras danlancar. Berjalan kaki tergopoh-gopoh memperderas aliran darah ke dalamkoroner jantung. Dengan demikian kecukupan oksigen otot jantung terpenuhidan otot jantung terjaga untuk bisa tetap cukup berdegup.Bukan hanya itu. Kelenturan pembuluh darah arteri tubuh yang terlatihmenguncup dan mengembang akan terbantu oleh mengejangnya otot-otot tubuhyang berada di sekitar dinding pembuluh darah sewaktu melakukan kegiatanberjalan kaki tergopoh-gopoh itu. Hasil akhirnya, tekanan darah cenderungmenjadi lebih rendah, perlengketan antarsel darah yang bisa berakibatgumpalan bekuan darah penyumbat pembuluh juga akan berkurang.Lebih dari itu, kolesterol baik (HDL) yang bekerja sebagai spons penyerapkolesterol jahat (LDL) akan meningkat dengan berjalan kaki tergopoh-gopoh.Tidak banyak cara di luar obat yang dapat meningkatkan kadar HDL selaindengan bergerak badan. Berjalan kaki tergopoh-gopoh tercatat mampumenurunkan risiko serangan jantung menjadi tinggal separuhnya.

2. Kendati manfaat berjalan kaki tergopoh-opoh terhadap stroke pangaruhnyabelum senyata terhadap serangan jantung koroner, beberapa studi menunjukkanhasil yang menggembirakan. Tengok saja bukti alami nenek-moyang kita yanglebih banyak melakukan kegiatan berjalan kaki setiap hari, kasus strokezaman dulu tidak sebanyak sekarang. Salah satu studi terhadap 70 ribuperawat (Harvard School of Public Health) yang dalam bekerja tercatatmelakukan kegiatan berjalan kaki sebanyak 20 jam dalam seminggu, risikomereka terserang stroke menurun duapertiga.

3. Berat badan stabil.
Ternyata dengan membiasakan berjalan kaki rutin, lajumetabolisme tubuh ditingkatkan. Selain sejumlah kalori terbuang olehaktivitas berjalan kaki, kelebihan kalori yang mungkin ada akan terbakaroleh meningkatnya metabolisme tubuh, sehingga kenaikan berat badan tidakterjadi.

4. Menurunkan berat badan juga.
Ya, selain berat badan dipertahankan stabil,mereka yang mulai kelebihan berat badan, bisa diturunkan dengan melakukankegiatan berjalan kaki tergopoh-gopoh itu secara rutin. Kelebihan gajih dibawah kulit akan dibakar bila rajin melakukan kegiatan berjalan kaki cukuplaju paling kurang satu jam.

5. Mencegah kencing manis.
Ya, dengan membiasakan berjalan kaki melajusekitar 6 km per jam, waktu tempuh sekitar 50 menit, ternyata dapat menundaatau mencegah berkembangnya diabetes Tipe 2, khususnya pada mereka yangbertubuh gemuk (National Institute of Diabetes and Gigesive & KidneyDiseases).Sebagaimana kita tahu bahwa kasus diabetes yang bisa diatasi tanpa perluminum obat, bisa dilakukan dengan memilih gerak badan rutin berkala. Selamagula darah bisa terkontrol hanya dengan cara bergerak badan (brisk walking),obat tidak diperlukan. Itu berarti bahwa berjalan kaki tergopoh-gopoh samamanfaatnya dengan obat antidiabetes.

6. Mencegah osteoporosis.
Betul. Dengan gerak badan dan berjalan kaki cepat,bukan saja otot-otot badan yang diperkokoh, melainkan tulang-belulang juga.Untuk metabolisme kalsium, bergerak badan diperlukan juga, selain butuhpaparan cahaya matahari pagi. Tak cukup ekstra kalsium dan vitamin D sajauntuk mencegah atau memperlambat proses osteoporosis. Tubuh juga membutuhkangerak badan dan memerlukan waktu paling kurang 15 menit terpapar mataharipagi agar terbebas dari ancaman osteoporosis.Mereka yang melakukan gerak badan sejak muda, dan cukup mengonsumsi kalsium,sampai usia 70 tahun diperkirakan masih bisa terbebas dari ancamanpengeroposan tulang.

7. Meredakan encok lutut.
Lebih sepertiga orang usia lanjut di Amerikamengalami encok lutut (osteoarthiris) . Dengan membiasakan diri berjalan kakicepat atau memilih berjalan di dalam kolam renang, keluhan nyeri encok lututbisa mereda. Untuk mereka yang mengidap encok lutut, kegiatan berjalan kakiperlu dilakukan berselang-seling, tidak setiap hari. Tujuannya untuk memberikesempatan kepada sendi untuk memulihkan diri.
Satu hal yang perlu diingat bagi pengidap encok tungkai atau kaki: jangankeliru memilih sepatu olahraga. Kita tahu, dengan semakin bertambahnya usia,ruang sendi semakin sempit, lapisan rawan sendi kian menipis, dan cairanruang sendi sudah susut. Kondisi sendi yang sudah seperti itu perlu dijagadan dilindungi agar tidak mengalami goncangan yang berat oleh beban bobottubuh, terlebih pada yang gemuk.Bila bantalan (sol) sepatu olahraganya kurang empuk, sepatu gagal berperansebagai peredam goncangan (shock absorber). Itu berarti sendi tetapmengalami beban goncangan berat selama berjalan, apalagi bila berlari ataumelompat. Hal ini yang memperburuk kondisi sendi, lalu mencetuskan serangannyeri sendi atau menimbulkan penyakit sendi pada mereka yang berisikoterkena gangguan sendi.Munculnya nyeri sendi sehabis melakukan kegiatan berjalan kaki, bisa jadilantaran keliru memilih jenis sepatu olahraga. Sepatu bermerek menentukankualitas bantalannya, selain kesesuaian anatomi kaki. Kebiasaan berjalankaki tanpa alas kaki, bahkan di dalam rumah sekalipun, bisa memperburukkondisi sendi-sendi tungkai dan kaki, akibat beban dan goncangan yang harusdipikul oleh sendi.

8. Ternyata bergerak badan dengan berjalan kaki cepat juga membantu pasiendengan status depresi.
Berjalan kaki tergopoh-gopoh bisa menggantikan obat anti depresan yang harus diminum rutin. Studi ihwal tarbebas dari depresidengan berjalan kaki sudah dikerjakan lebih 10 tahun.9. Kanker juga dapat dibatalkan muncul bila kita rajin berjalan kaki,setidaknya jenis kanker usus besar (colorectal carcinoma). Kita tahu,bergerak badan ikut melancarkan peristaltik usus, sehingga buang air besarlebih tertib. Kanker usus dicetuskan pula oleh tertahannya tinja lebih lamadi saluran pencernaan. Studi lain juga menyebutkan peran berjalan kakiterhadap kemungkinan penurunan risiko terkena kanker payudara.


Salam,

Heriance Taslim
Divisi Perbankan Konsumer
PT Bank Central Asia Tbk.
Wisma BCA I Lantai 5, Jl. Jend. Sudirman Kav. 22-23,
Jakarta 12920 Indonesia
Phone: +62 21 5218650 / 5218750 Ext : 15009 Fax: +62 21 2510633
e-mail add: heriance_taslim@ bca.co.id
www.klikbca. com